h1

Tahun baru di Gn. Salak berjumpa cacing raksasa

Agustus 4, 2009

Cacing_RaksasaTanggal 30 Desember hingga 1 Januari Opa steve, ferry (chimot), Supra dan Juli (Habitat Semarang) melakukan pendakian ke Gunung Salak. Pendakian melewati jalur Cibuntu – Cimelati dan turun melewati jalur yang sama. Hujan deras, angin kencang dan kabut tebal muncul sepanjang hari.

Supra dan Juli berangkat dari Semarang tgl.29 desember dan tiba di Jakarta 30 des pagi. Setelah beristirahat sejenak di rumah Sugeng, kemudian berkumpul di basecamp merbabu.com dan siang hari sekitar pukul 1 siang berangkat dari stasiun UI menuju ke Bogor. Dari Kota Bogor perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil angkot ke Sukabumi dan turun di pertigaan Cimelati.

Sejenak berempat beristirahat di Cimelati dan menyantap nasi goreng di pertigaan Cimelati setelah berdesakan selama 30 menit di dalam mobil angkutan umum. Dari Cimelati dilanjutkan dengan menyewa mobil angkot sebesar Rp.40.000,- menuju ke Desa Cibuntu, tepatnya ke Villa Murbey.

Sekitar pukul 18.30 Tim Merbabu sudah sampai di pos satpam Villa Murbey dan melapor terlebih dahulu di buku tamu. Berjalan sekitar 30 menit menuju ke kawasan hutan damar. Di hutan Damar ini Tim Merbabu.com beristirahat membuka 2 buah tenda, dan bermalam di dalam hutan. Malam itu cuaca kurang mendukung untuk melakukan pendakian apalagi di malam hari.

Pagi hari 31 des setelah sarapan pagi berempat menyempatkan diri untuk bermain kartu (Cimot paling jago dan Supra yang sering mengocok kartu). Tengah hari sebelum melanjutkan pendakian Tim merbabu.com berfoto ria bersama 7 orang pendaki dari Samsung Tangerang.

Melewati jalur Cimelati yang terjal di musim hujan laksana kita melewati sungai dan air terjun. Sepanjang hari tim Merbabu di guyur hujan deras dan angin kencang. Kabut tebal juga menghalangi pandangan kami sehingga harus berjalan dalam jarak dekat. Kadangkala Tim merbabu harus berjuang melewati jalur yang seperti rawa-rawa dengan kedalaman lumpur hingga di atas dengkul.

Pukul 7 malam kami baru tiba di puncak gn.Salak, angin kencang dan hujan deras menyambut kedatangan tim Merbabu. Setelah membersihkan kaki dari lumpur kami mencari lokasi berkemah yang agak kering dan segera membuka tenda. Di puncak sudah berdiri beberapa tenda, sementara itu di dalam pondok sudah terisi oleh dua kelompok pendaki yang terdiri dari 5 dan 7 orang.

Begitu selesai membuka 2 buah tenda, opa steve, Cimot, Supra, dan Juli langsung tidur. Tidak sempat memasak makanan dan minuman karena kecapaian dan angin dingin yang sangat kencang. Malam Tahun baru kita lewatkan dengan tidur meringkuk di dalam tenda. Segala makanan yang kita siapkan untuk pesta tahun baru di puncak gn.Salak tidak tersentuh sama sekali.

Pagi hari 1 januari kami sempatkan memasak makanan di dalam tenda meskipun angin kencang, hujan deras, dan kabut tebal. Selesai makan kami pun segera berkemas-kemas dan merapikan tenda untuk turun kembali, karena cuaca yang sangat buruk. Meskipun demikian Tim merbabu.com menyempatkan berjiarah ke makam mbah Gunung salak sebelum turun gunung.

Menuruni Gunung salak yang terjal dan berlumpur di iringi hujan deras membuat langkah kami tersendat-sendat. Dari puncak Tim Merbabu berangkat turun pukul 9 pagi dan sampai di bawah di villa Murbey pukul 8 malam. Sebelas jam kami berjuang melawan hujan deras dan angin kencang selama menuruni gn.Salak.

Di tengah perjalanan Tim merbabu.com sempat berjumpa dengan satwa-satwa penghuni gunung Salak. Salah satunya adalah cacing tanah raksasa dengan panjang sekitar 1 meter dan kelilingnya sekitar 6 cm (sebesar jempol tangan orang dewasa).

sumber: http//www.merbabu.com

2 komentar

  1. Besar banget chiii cacing nya….


  2. Iya ya, tp lucu tw… Hahaha…

    Oia Sya, klo comment tuh kasih alamat blog Sya dong, jd soni bs ngunjungin balik blognya Sya…

    Thanks a lot yupz…



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: